Bagaimana cara kerja saham / trading? siapa yang menentukan saham naik atau turun?

Bagaimana cara kerja saham / trading? siapa yang menentukan saham naik atau turun?

Bagaimana cara kerja saham / trading? siapa yang menentukan saham naik atau turun?

Jawaban :

Bagaimana cara bekerja saham / trading

Dalam teori ekonomi, naik turunnya harga saham merupakan sesuatu yang lumrah karena hal itu digerakkan oleh kekuatan penawaran dan permintaan. Jika permintaan tinggi maka harga akan naik, sebaliknya jika penawaran tinggi harga akan turun.

Kalaupun harga sahamnya turun, pasti cepat naik lagi, sebab saham blue chip didukung fundamental yang baik, kinerja bagus, dan tata kelola perusahaan yang berkesinambungan. Jadi, jangan buru-buru menjual saham jika harganya sedang susut. Tetap simpan karena investasi saham untuk jangka panjang.

Penjelasan :

Naik turunnya harga saham merupakan sesuatu yang lumrah karena hal itu digerakkan oleh kekuatan penawaran dan permintaan. Jika permintaan tinggi maka harga akan naik, sebaliknya jika penawaran tinggi harga akan turun.

Baca Juga :  Saham yang tidak mencantumkan nama pemegangnya pada lembaran saham di sebut?

Faktor Mempengaruhi Harga Saham

  • Kinerja Perusahaan.
  • Tren Ekonomi.
  • Tingkat Bunga Kredit.
  • Permintaan dan Penawaran.
  • Likuiditas dan Aliran Dana.
  • Kesepakatan Bisnis.

Penyebab naik turun harga saham juga bisa disebabkan karena manipulasi pasar. Manipulasi pasar biasanya dilakukan investor-investor berpengalaman dan bermodal besar dengan memanfaatkan media massa untuk memanipulasi kondisi tertentu demi tujuan mereka, baik menurunkan maupun meningkatkan harga saham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.