5+ Daftar Saham yang Bagus untuk Investasi Saham

5+ Daftar Saham yang Bagus untuk Investasi Saham

Saham yang bagus tentu akan berimbas pada kesejahteraan para investor saham. Hal ini diukur dari naiknya harga saham secara kontinu dengan penurunan harga relatif kecil. 

Untuk mengetahui kinerja pasar saham terutama di Indonesia diperlukan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), yaitu indeks pasar saham yang berada di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pergerakan IHSG sendiri dipengaruhi oleh 10 daftar saham terbaik Indonesia yang berasal dari bobot saham, dengan kata lain dilihat dari jumlah saham yang tercatat dan jumlah saham yang digunakan sebagai perhitungan indeks.

Berikut 10 Besar Daftar Saham Terbaik untuk Investasi (Index fact sheet 12-2019):

  • Bank Central Asia Tbk (BBCA) 
  • Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) 
  • Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) 
  • Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) 
  • Unilever Indonesia Tbk (UNVR) 
  • Astra International Tbk (ASII) 
  • H.M Sampoerna Tbk (HMSP) 
  • Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) 
  • Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) 
  • Barito Pacific Tbk (BRPT) 
Baca Juga :  Investasi Aman dan Terpercaya Lewat Aplikasi untuk Pemula

Nah, setelah anda mengetahui daftar saham yang bagus, anda juga perlu tahu mengenai aplikasi saham terbaik yang bisa menjadi pilihan anda untuk memulai investasi.

5 Aplikasi Saham Terbaik di Indonesia:

Indo Premier Online Technology (IPOT)

Milik PT Indo Premier Sekuritas, untuk investasi saham, ETF dan reksadana. Terdapat mekanisme Robo Trading and Fund Evaluator yang berperan dalam instruksi jual beli saham dengan harga yang telah anda tentukan. Fee jual saham sebesar 0.29% dan 01,9% fee beli.

Stockbit

Bisa digunakan untuk saling bertukar informasi tentang emiten dan rekomendasi saham, berdiskusi, analisis, trading saham, serta anda juga bisa belajar saham dengan simulasi jual beli saham dan virtual trading secara daring. 

Baca Juga :  4 Tips Memilih Saham Terbaik Jangka Panjang, Cocok untuk Pemula

MNC Sekuritas

Anak usaha dari MNC Group yang berada di bawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk, dengan jumlah fee jual adalah 0.28% dan fee beli 0,18%. Lalu untuk setoran awal membuka akun anda cukup membayar Rp 100.000.

MOST Mandiri

Anak usaha dari PT Bank Mandiri Tbk, dengan fee jual saham sebesar 0,28% dan 0,18 fee beli dalam sekali transaksi.

BIONS – Bank Negara Indonesia Sekuritas Innovative Trading System

Milik PT Bank Negara Indonesia Tbk, dengan minimal Rp 1 juta untuk setoran awal. memiliki akun trial untuk pemula atau calon investor yang dalam masa percobaan tanpa uang.

Dunia investasi saham memang sangat menggiurkan apalagi jika anda sudah memiliki saham dimana-mana, sudah pasti hidup anda dan keluarga akan terjamin. Meskipun begitu, masih perlu kehati-hatian dalam memilih tempat yang menurut anda cocok untuk berinvestasi, agar memperoleh saham yang bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.