Cara Screenshot Samsung J7 Pro

Cara Screenshot Samsung J7 Pro

Samsung adalah salah satu vendor handphone dari Korea Selatan yang mana sudah berhasil menjual smartphone buatannya di seluruh negara, tidak terkecuali Indonesia.

Samsung menjual smartphone dari kelas bawah, menengah, hingga atas. Jenis yang cukup favorit dibeli masyarakat Indonesia yaitu Samsung Galaxy J7 Pro.

Bisa kita lihat penggunaan chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang bisa ditambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB.
Layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Memiliki layar yang tajam dan cerah membuat penggunanya dapat melihat beragam file, foto, maupun video sangat nyaman.

Samsung J7 Pro

Tetapi sebagian orang masih banyak yang tidak tahu cara untuk melakukan screenshot di Samsung Galaxy J7 Pro. Untuk itu, kamu yang penasaran bisa melihat tutorialnya berikut ini.

Cara Screenshot Samsung J7 Pro Dengan Kombinasi Tombol

Cara paling sederhana yakni dengan mengkombinasikan tombol dimana cara ini sangat praktis untuk di gunakan screenshot HP samsung.

Baca Juga :  Cara Cek Tipe Hp Samsung, Simak Yuk

Pakailah cara dengan menekan bersamaan tombol ( – ) dan tombol power lalu tekan bersamaan. Kalau layar hp kamu berkedip maka kamu sudah sukses melakukan screenshot ponsel J7 Pro. Kemudian pastikan di notifikasi kamu ada keterangan kalau gambar yang di screenshot tadi sudah muncul. Cara ini bisa kamu gunakan untuk screenshot di hp samsung j7 prime sebab caranya sangat mirip.

Cara Screenshot Samsung J7 Pro Tanpa Aplikasi

Cara yang paling mudah yang kedua melakukan screenshot samsug J7 Pro yakni dengan swipe capture, informasi detailnya simak informasinya di bawah ini.

Aktifkan Fitur Palm Swipe To Capture

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya dicara screenshot samsung j7 pro kamu dapat mengaktifkan fitur Palm Swipe Capture  sehingga bisa melakukan screenshot hanya dengan mengibaskan telapak tangan ke kiri dan kanan. Tentunya sangat mudah bukan? kini kamu bisa menangkap layar tanpa harus menekan berbagai tombol yang kadang memang dianggap cukup sulit.

Baca Juga :  Sangat Mudah, Cara Screenshot Iphone 7

Buka Menu Setting

Yang pertama yang harus kamu lakukan untuk menscreenshot Samsung J7 Pro yakni membuka menu setting, kemudian buka pengaturan Advanced Features. Kalau kamu telah menemukan pengaturan Advance Features lalu aktifkanlah fitur Palm Swipe Capture. Menu advanced features ini ada dalam pengaturan security. Cara mengaktifkannya sangat mudah yakni dengan menggeser tombol yang ada.

Kalau kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut maka bisa melakukan sejumlah langkah berikutnya agar swipe capture bisa dilakukan untuk screenshoot dengan mudah.

Layar Berkedip

Setelah kamu mengibaskan telapak tangan ke kiri dan ke kanan maka layar akan berkedip, kemudian akan terdengar suara shutter yang membuktikan kalau proses screenshoot sudah berhasil. Tentunya dengan sekali melakukan gerakan tangan saat membuka halaman layar maka akan langsung membuat cara screenshoot kamu jadi lebih mudah. Tentunya hal tersebut sangat memudahkan kamu melakukan screenshoot dengan wkatu yang cukup singkat.

Baca Juga :  Cara Screenshot Samsung A21s

Mengibaskan Telapak Tangan

Kalau fitur palm swipe sudah aktif memang bisa dengan otomatis mengaktifkan screenshot hanya menggunakan kibasan tangan ke kiri ataupun ke kanan. Maka dari itu, kebanyakn orang sekarang ini lebih memilih cara yang mudah ini dibandingkan melakukan berbagai metode menggunakan gabungan tombol.

Lihat Menu Notifikasi

Langkah terakhir untuk memastikan proses screenshot sudah berhasil yakni lihatlah menu notifikasi. Akan ada pemberitahuan kalau proses screenshoot sudah selesai. Ketahuilah, kamu juga bisa mengeceknya di galeri apakah screenshot layar kamu sudah berhasil atau belum.

Itulah tadi cara screenshot samsung J7 pro dengan swipe capture yang bisa dipraktekan dengan mudah. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.