Cara Screenshot Samsung A51

Bagaimana Cara Screenshot Samsung A51

Cara Screenshot Samsung A51 – Meski sudah diluncurkan tahun 2020 lalu. Masih ada pengguna yang belum paham menggunakan sejumlah fitur yang tersedia di Samsung Galaxy A51. Sebagaimana kita ketahui, fitur ini memungkinkan kita menyimpan tampilan awal ponsel ke bentuk gambar.
Berikut ini beberapa cara screenshot Samsung A51 yang bisa sangat memudahkan penggunanya. Cara screenshot Samsung A51 dimulai dengam menekan kombinasi tombol tertentu, mengusap layar hingga bisa juga menggunakan suara. Yuk simak artikel tentang cara Screenshot Samsung A51 berikut ini:

6 Cara Screenshot Samsung A51

Kombinasi Tombol Fisik

Cara ini sebenarnya cara yang paling umum untuk screenshot layar sebuah handphone smarphone atau android. Termasuk cara screenshot Samsung A51. Kalian pengguna Samsung Galaxy A51 bisa memanfaatkan cara ini untuk mengambil gambar layar.

Caranya mudah, kalian cukup menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Tombol power dan volume ini ada di sambing kanan handphone.

Baca Juga :  Cara Screenshot Samsung A21s

Setelah itu apabila suara Shutter berbunyi dan layar berkedip, tanpa screenshot berhasil. Lalu muncul lagi bilah kecil di bagian bawah layar smartphone kalian. Itu tandanya adalah pratinjau dari hasil tangkapan layar yang kalian screenshot tadi. Kalian bisa mengedit gambar hasil screenshot tadi melalui pratinjau.

Seperti saya katakan sebelumnya, jika cara ini bukanlah hal yang baru. Cara ini juga terdapat di smartphone android lainnya juga. Dan tidak memerlukan pengaturan tambahan untuk mengaktifkan fitu ini.

Mengusap Layar

Jika tombol fisik Samsung Galaxy A51 kamu sedang bermasalah, kamu bisa mencoba fitur mengusap layar. Cara screenshot Samsung A51 tanpa tombol ini, bisa membuat tombol fisik kamu menjadi lebih awet. Cara ini juga lebih mudah dan praktis. Berikut caranya:

Usaplah layar Samsung Galaxy A51 hingga melintasi layar, dari kanan ke kiri.

Tindakan tersebut akan dikenali smartphone kemudian kamu akan melihat notifikasi sebuah layar berkedip yang kemudian muncul bilah kecil yang merupakan pratinjau hasil tangkapan layar.

Baca Juga :  Tahukah Kamu Samsung A23 Harga dan Spesifikasi

Voice Assistant

Cara screenshot Samsung Galaxy A51 selanjutnya adala menggunakan perintah suara atau Voice Assistant. Kamu bisa menggunakan voice Assistant atau Samsung’s Bixby.

Google Assistant

Caranya cukup dengan menggeser layar dari bawah ke atas dan nantinya akan muncul perintah agar kamu mengatakan sesuatu.

Lalu ucapkan “Take a screenshot”, layar akan berkedip menandakan screenshot berhasil.

Samsung’s Bixby

Cara selanjutnya screenshot Samsung Galaxy A51 menggunakan suara adalah dengan samsung’s Bixby. Cara kerjanya biasanya tergantung dengan konfigurasi yang kamu buat sebelumnya. Biasanya cukup mudah, dengan hanya menekan tombol power beberapa detik atau dua kali secara cepat.

Nanti akan muncul prompt Bixby dan katakan “Take a screenshot”. Setelah itu muncul notifikasi sebuah layar berkedip yang menandakan screenshot berhasil.

Metode Gesture

  • Untuk menggunakan cara ini, terlebih dahulu kamu harus mengaktifkan fiturnya.
  • Klik Setting
  • Pilih Advanced Features (Fitur Lanjutan)
  • Klik Motion and Gestures (Gerakan dan Gestur)
  • Kemudian aktifkan fitur Palm Swipe to Capture (Usapkan telapak tangan untuk mengambil)
  • Setelah fitur aktif, maka kamu bisa menentukan area untuk diambil gambarnya
  • Posisikan telapak tangan seperti pisau memotong
  • Sapu atau swipe layar dari sisi kanan ke kiri atau sebaliknya
  • Jika ada suara Shutter dan layar berkedip adalah tanda berhasil
  • Cek Galeri untuk melihat hasil screenshot
Baca Juga :  Berikut Rekomendasi Hp Samsung Dibawah 2 Jutaan

Cara screenshot Samsung Galaxy A51 ini tergantung selera kamu. Apabila kamu punya trik khusus cara screenshot Samsung Galaxy A51 terbaru, nah untuk melihat cara Cara Screenshot Samsung A12. silahkan tulis komentarnya di kolom komentar ya sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.