Jelaskan tentang dekomposisi dan berikan contohnya

Jelaskan Tentang Dekomposisi Dan Berikan Contohnya

Jelaskan tentang dekomposisi dan berikan contohnya

Jawaban :

Dekomposisi ilmu komputer, dikenal sebagai pemfaktoran, pemecahan masalah atau sistem yang kompleks menjadi bagian-bagian yang lebih mudah untuk dijangkau, diprogram, dan dipelihara.

Contoh : ketika kita sedang berlibur bersama, lalu tersesat di tengah jalan maka kita bisa menggunakan dekomposisi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kita dapat menguraikan masalah dan membaginya lebih spesifik agar mudah mencari solusinya, seperti dengan mencari rute yang tepat di internet, bertanya pada masyarakat sekitar, fokus menyetir kendaraan, memandu arah yang diambil.

Penjelasan :

Dekomposisi merupakan metode atau cara untuk memecahkan masalah yang kompleks ke dalam bagian kecil agar lebih mudah dipahami dan diselesaikan. Jika terdapat masalah yang kompleks dan rumit tidak didekomposisi, maka masalah tersebut akan sulit untuk dipahami dan diselesaikan.

Baca Juga :  Menu berikut yang tidak terdapat pada Office Button adalah

Dekomposisi dimulai dengan cara mengamati masalah yang kompleks, lalu menguraikan permasalahan tersebut. Dengan begitu, masalah yang awalnya terlihat sulit dan membebani bisa jauh lebih mudah dipahami dan ditangani.

Contoh :

  1. Ketika kita sedang berlibur bersama, lalu tersesat di tengah jalan maka kita bisa menggunakan dekomposisi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kita dapat menguraikan masalah dan membaginya lebih spesifik agar mudah mencari solusinya, seperti dengan mencari rute yang tepat di internet, bertanya pada masyarakat sekitar, fokus menyetir kendaraan, memandu arah yang diambil.
  2. Ketika kita akan mengadakan lomba atau kegiatan pada acara agustusan, maka prosesnya yaitu membangun rencana yang strategis, membuat visi program, dan mencari dukungan atau sponsor.
Baca Juga :  Aplikasi Yang Digunakan Untuk Pembuatan Brosur, Pamflet, Booklet Dan Hal Lain Yang Sejenis Adalah

Dengan demikian, dekomposisi ilmu komputer, dikenal sebagai pemfaktoran, pemecahan masalah atau sistem yang kompleks menjadi bagian-bagian yang lebih mudah untuk dijangkau, diprogram, dan dipelihara.

Contoh : ketika kita sedang berlibur bersama, lalu tersesat di tengah jalan maka kita bisa menggunakan dekomposisi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kita dapat menguraikan masalah dan membaginya lebih spesifik agar mudah mencari solusinya, seperti dengan mencari rute yang tepat di internet, bertanya pada masyarakat sekitar, fokus menyetir kendaraan, memandu arah yang diambil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.