Cara Membuat dan Menggunakan Whatsapp Bisnis

Cara Membuat dan Menggunakan Whatsapp Bisnis

Sering mendengar WhatsApp Bisnis? WhatsApp Bisnis merupakan aplikasi chat dikhususkan untuk pemilik bisnis. Tahun 2018, pihak WhatsApp sudah merilis aplikasi tersebut sehingga mendapat antusiasme seluruh penggunanya. 

WhatsApp Bisnis bisa menjadi alternatif aplikasi chat khusus bisnis sangat bermanfaat, terlebih pebisnis online. membantu banyak calon pembeli untuk berkomunikasi ke penjual. Mereka dapat berkomunikasi untuk bertanya-tanya lebih dahulu sebelum benar-benar membeli barang. 

WhatsApp Bisnis menjadi pilihan untuk digunakan. sudah banyak orang yang menggunakan WhatsApp. para pebisnis tak perlu meminta calon pembeli menginstall WhatsApp hanya untuk komunikasi. 

Apa bedanya WhatsApp Bisnis dengan WhatsApp Messenger?

Di artikel ini, kami membahas mengenai WhatsApp Bisnis untuk Anda. 

Apa itu WhatsApp Bisnis?

WhatsApp Bisnis merupakan aplikasi yang didesain khusus untuk para pemilik bisnis. Memang khusus dibuat untuk pemilik bisnis kecil. 

WhatsApp Bisnis mempunyai fitur yang memudahkan kamu berkomunikasi dengan pelanggan. Kamu bisa membalas pesan otomatis, sortir pesan, dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat. 
Kamu bisa mengunduh WhatsApp Bisnis di Android atau iOS.

Baca Juga :  Download Apk Whatsapp Mod

Cara Membuat Whatsapp Bisnis

Download WhatsApp Bisnis

Kamu perlu mengunduh aplikasi WhatsApp Bisnis di Play Store (Android) atau App Store (iOS). 

Masukkan nomor telepon 

Setelah aplikasi WhatsApp Bisnis terinstall, daftar menggunakan nomor ponsel kamu. gunakan nomor ponsel khusus bisnis sehingga memudahkan proses verifikasi. Nomor khusus menghindarkan urusan pribadi dan urusan bisnis tercampur.

Lengkapi profil bisnis Anda 

lengkapi profil bisnis kamu. klik Settings > Business Settings > Profile. Pastikan informasi yang kamu cantumkan akurat dan sesuai dengan detail informasi bisnis kamu, seperti nama bisnis, alamat, detail kontak, kategori, email, dan website. 

Mengatur menu balas pesan otomatis 

Kamu juga harus dan menulis pesan balasan pada pesan otomatis. Ini akan memudahkan kamu membalas pesan pelanggan diluar jam kerja. Cara mengatur balas pesan otomatis adalah:
Klik Settings > Business Settings > pilih opsi Away Message/Greeting Message/Quick Replies.
Kamu bisa mengatur isi pesan balasan otomatis. Kamu juga bisa mengatur waktu pengiriman pesan, baik di segala waktu maupun di waktu tertentu saja. 

Baca Juga :  Cara Broadcast Whatsapp Ke Semua Kontak

3 Keunggulan Menggunakan WhatsApp Bisnis untuk Bisnis Anda

Menggunakan WA Bisnis adalah pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. Ada banyak kelebihan dari aplikasi tersebut yang dapat membantu menyukseskan bisnis Anda. Berikut ini manfaat WhatsApp Bisnis.  

Komunikasi dengan Pelanggan lebih Mudah  

Mudahnya berkomunikasi dengan pelanggan. fitur balas otomatis, away message, greeting message, dan quick message  sangat membantu membalas pesan dengan pelanggan.

Untuk pemilik bisnis, terlebih bisnis toko online, mempunyai informasi kontak bisnis untuk keperluan komunikasi dengan pelanggan adalah salah satu hal wajib yang harus dimiliki. Kontak bisnis akan membantu Anda mengoptimalkan layanan pelanggan. 

Terpercaya

Dalam dunia bisnis online, tindak kejahatan oleh oknum tidak bertanggung selalu mengintai. 
Para pembeli maupun penjual harus selalu aware dan melakukan pengecekan  sebelum melakukan transaksi apapun.

Dengan fitur profil bisnis, pembeli bisa dengan mudah melakukan pengecekan informasi bisnis kamu. Kamu bisa meyakinkan para calon pembeli kalau bisnis kamu kredibel dan profesional. 

Baca Juga :  Cara Mudah Menyimpan Memutar Voice Note

Anda tidak perlu bingung membuat website. Kamu bisa membuat website sendiri untuk bisnis, walaupun kamu bukanlah seorang programmer atau developer website. 

Mudah Mempromosikan Produk  

WhatsApp Bisnis juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan marketing dan promosi. 

WhatsApp Bisnis meluncurkan fitur katalog untuk bisnis Anda. Kamu bisa menampilkan produk Anda di Katalog, lengkap dengan deskripsi dan harga produk. memudahkan konsumen untuk melihat produk yang Anda tawarkan. 

Kalau kamu mempunyai produk baru pada katalog, kamu bisa menyebarkan link produk tersebut kepada pelanggan, dengan mengirimkan pesan broadcast ataupun media lainnya, seperti instagram atau facebook. 

Bagaimana, Anda siap mempromosikan produk Anda? 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.