Cara Menghapus Cache Di Iphone Dengan Mudah

iPhone adalah salah satu produk smartphone buatan Apple yang saat ini sangat terkenal di seluruh kalangan bahkan hingga di dunia. Dengan kepopuleraanya itu bagi seluruh Fanboy atau penggemarnya tentu akan selalu membeli produk yang terbaru ketika iPhone jenis baru dirilis.

Akan tetapi tidak seluruh orang memiliki minat untuk menggunakan iPhone dengan berbagai alasan masing-masing. Sebab menurut mereka, iPhone punya sejumlah kelemahan mulai dari tidak fleksibelnya untuk transfer dokumen ke PC sampai data cache aplikasi yang sering menumpuk di iPhone yang berakibat membuat kapasitas penyimpanan internal banyak tersedot.

Tentu saja hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara untuk menghapus cache di iPhone. Untuk itu, kamu yang penasaran dengan cara menghapus cache di iphone maka bisa melihat informasinya yang kami ulas sebagai berikut.

Baca Juga :  12 Cara Menghemat Baterai iPhone Supaya Lebih Awet

Menghapus Cache Safari Browser

Untuk cara menghapus cache di iphone langkah awalnya yang perlu kamu lakukan untuk menghapus cache di iPhone mulai dari Safari Browser. Untuk kamu ketahui, kalau cache sudah dihapus maka akun kamu yang berada di berbagai website akan logout dengan otomatis.

Cara Menghapus Cache Di Iphone

  1. Pertama, buka aplikasi Safari Browser
  2. Selanjutnya, buka menu Settings dan langsung menuju bagian Account & Passwords
  3. Kemudian, pilih Clear History and Website Data
  4. Setelah dipilih maka kamu bisa langsung memilih Clear History dan Data untuk mengonfirmasi penghapusan cache

Menghapus Data Aplikasi

  1. Pertama, buka menu Settings
  2. Pada halaman Settings, pilih General
  3. Dalam halaman General, pilih iPhone Storage
  4. Selanjutnya, muncul daftar aplikasi pada bagian bawah yang dapat dipilih
  5. Menurut beberapa orang, kalau kapasitas di Documents & Data melebihi 500 MB maka sebaiknya aplikasi dihapus
  6. Selanjutnya, pilih Delete App dan menyetujuinya
  7. Apabila aplikasi sudah berhasil dihapus maka kamu bisa menginstal ulangnya dengan mengunjungi Apple Apple Store kemudian, kamu bisa mendownload dan menginstal aplikasi yang telah dihapus tadi
Baca Juga :  Cara Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus di iPhone

Aplikasi yang diinstal kembali ini akan membersihkan cache dari Documents & Data yang terlalu banyak.

Dengan cara-cara tersebut maka Bisa dibilang cara menghapus cache di iphone ini termasuk ribet karena aplikasi di smartphone Android punya fitur untuk menghapus cache dan data secara langsung.
Membersihkan memori dengan restart

  1. Pertama, tekan tombol Sleep/Wake (tombol Power pada Android) selama beberapa detik sanmpai muncul menu virtual Slide to Power Off
  2. Langsung menggeser menu virtual Slide to Power Off hingga iPhone mati
  3. Setelah iPhone mati, maka kamu bisa menyalakannya dengan menekan tombol Sleep/Wake selama beberapa detik
  4. Kalau iPhone sudah menyala kembali maka sistem operasi iOS akan otomatis mengelola memori dengan efektif sehingga jadi bersih dan memberikan tambahan kapasitas internal karena menjadi lebih rapi.
Baca Juga :  Cara Merekam Layar dengan Suara di iPhone

Akan tetapi saat kamu merasa kalau ketiga cara di atas belum efektif untuk cara menghapus cache di iphone maka kamu bisa langsung download dan install aplikasi pembersih yang bernama PhoneCleaner di Apple App Store.

Sebab, sebagaimana kami ketahui kalau aplikasi ini cukup ampuh untuk menghapus cache di iPhone supaya kapasitas penyimpanan internal menjadi lebih lega.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.