Cara Mencari Iphone Yang Hilang

Jangan Panik, Begini Cara Mencari Iphone Yang Hilang Terbukti Berhasil

Saat ini keberadaan smartphone sangat penting, bagaimana tidak kalau barang kecil nan multi-tasking tersebut tiba-tiba hilang atau dicuri? Apalagi kalau yang hilang merupakan smartphone yang selain harganya relatif menguras kantong juga banyak data dan kontak penting di dalamnya. Tentu saja hal itu akan membuat kita panik.

Contohnya saja kalau HP yang hilang itu adalah Iphone yang relatif harganya sangat mahal saat ini. Nah, kali ini kami akan mengulas cara melacak iPhone yang hilang.

Kamu sebenarnya tidak perlu panik berlebihan kalau iPhone kamu hilang, sebab dengan cara melacak iPhone hilang berikut ini, kamu bisa mengetahui keberadaan iPhone yang hilang dengan mudah.

iPhone sebenarnya memiliki teknologi yang mungkin tidak dimiliki oleh smartphone lain, yakni Find My iPhone. Fitur ini memungkinkan kamu untuk bisa melacak iPhone yang hilang walaupun iPhone kamu yang hilang dalam keadaan mati.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Video Untuk Iphone Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

Adanya Fitur Find My iPhone atau teknologi bantuan cara melacak iPhone hilang tersebut sudah diluncurkan sejak tahun 2010 yang lalu.

Beberapa perangkat Apple, yang bisa menggunakan fitur Find My iPhone di antaranya yakni iPad, iPod touch, Apple Watch, AirPods, dan juga Mac. 

Cara Melacak iPhone Hilang dengan Fitur Find My iPhone

Bagaimana apakah kamu sudah penasaran dengan cara mencari iphone yang hilang? Daripada kamu terus penasaran dengan cara mencari iphone yang hilang, langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan yakni masuk ke situs web iCloud, kemudian login dengan akun Apple ID, yang sama dengan akun Apple ID yang ada di iPhone kamu.
  2. Lalu buka fitur Find My iPhone. Kalau iPhone yang hilang dalam keadaan mati dan offline atau tidak terhubung ke internet sama sekali, maka fitur tersebut akan menginformasikan kepada kamu. Saat mengetahui kalau iPhone yang hilang sedang offline atau mati, kamu harus menunggunya sampai iPhone kembali online atau hidup. Kalau iPhone hilang karena jatuh ke suatu tempat yang sulit dijangkau, seperti ke perairan, yang tidak akan mungkin aktif atau online, maka fitur tersebut hanya menunjukkan lokasi terakhir yang terdeteksi.
  3. Kalau iPhone sudah kembali aktif dan online, maka fitur akan memberikan notifikasi terbaru. Maka yang harus kamu lakukan adalah klik tombol action.
  4. Kalau iPhone masih ada disekitar kamu, maka fitur akan membuat ponsel mengeluarkan suara, agar kamu bisa menemukannya.
  5. Tetapi kalau iPhone hilang karena dicuri, kamu bisa menggunakan pilihan “Lost Mode”.
Baca Juga :  Cara Daftar Imei Iphone, Mudah dan Tidak Ribet

Akan tetapi sangat penting untuk diketahui, kalau mode pesawat diaktifkan pada iPhone kamu, maka fitur Find My iPhone tidak dapat menemukan perangkat kamu tersebut dan kamu harus mengiklaskan iPhone kamu yang hilang tadi.

Demikianlah artikel ini semoga membantu dan bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini ke media sosial kamu supaya teman – teman kamu yang lainnya juga tahu cara mencari iphone yang hilang. Terima kasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.