Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat

Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat

Setiap orang biasanya mempunyai punya nomor seluler prabayar lebih dari satu. Tidak terkecuali Indosat. Untuk itu sangat penting untuk mengetahui cara perpanjangan masa aktif Indosat tanpa harus melakukan isi ulang.

Biasanya kamu akan menjadikan kartu utama yang menjadi nomor komunikasi paling utama. Kalau nomor yang kedua biasanya digunakan hanya untuk internetan dan menelepon sesama operator.

Cara ini sering membuat nomor itu habis masa aktifnya. Itu akibat kamu lupa mengisi ulang atau jarang dipakai. Kalau masa aktif kartu telah berakhir, tentu saja pulsa dan paket data kamu yang masih tersimpan di kartu SIM tersebut dipastikan tidak bisa dipakai lagi alias hangus.

Nah buat kamu yang sering mengalami hal ini terkhusus untuk nomor Indosat. Bisa mengikuti cara berikut ini.

Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat Menggunakan Pulsa:

  1. Kamu tulis pesan baru pada SMS
  2. Untuk menambah masa aktif 3 hari  biaya pulsa Rp. 2.000, Ketik aktif3 kirim ke 555 
  3. Untuk menambah masa aktif 14 hari  biaya pulsa Rp. 5.000,- Ketik aktif14 kirim ke 555 
  4. Sedangkan untuk menambah masa aktif 30 hari  biaya pulsa Rp. 10.000,- Ketik aktif30 kirim ke 555 
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Pulsa Indosat Gratis 2022

Selain itu Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat dapat dilakukan dengan Mengisi Pulsa
Cara ini paling banyak digunakan. Yakni dengan cara mengisi pulsa nomor Indosat yang kamu miliki. Dengan cara mengisi pulsa sebelum masa tenggang berakhir, secara otomatis masa aktif nomor Indosat akan bertambah.

Perpanjangan masa aktif selain dengan mengisi ulang pulsa, kamu juga memperpanjang masa aktif kartu dengan membeli paket internet. Perlu kita ketahui jika Indosat memiliki paket internet yang berlaku harian, mingguan, dan bulanan.

Masa aktif akan bertambah disesuaikan dengan paket internet yang dibeli. Bahkan kartu Indosat kamu akan lebih Panjang masa aktifnya hingga 360 hari.

Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat Dengan Transfer Pulsa

Jika kamu memiliki nomor Indosat dan pulsanya lebih, kamu bisa menambah masa aktif nomor Indosat kamu dengan melakukan transfer pulsa. Selain menerima pulsa gratis, transfer pulsa juga bisa menambah masa aktif nomor Indosat yang kamu miliki.

Baca Juga :  3 Cara Memasukan Voucher Indosat Ooredoo dengan Mudah

Cara mentransfer pulsa Indosat sangat mudah. Cukup mengetik SMS. Untuk diketahui, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 600 per transfer untuk kirim pulsa Indosat dengan SMS ini.
Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat Dengan Transfer Pulsa:

  1. Buka aplikasi SMS
  2. Tulis SMS dengan format: Transferpulsa(spasi)Nomor Tujuan(spasi)Nominal Pulsa
  3. Kamu akan menerima SMS masuk berupa nomor TOKEN.
    Balas dengan format OK(spasi)TOKEN
    Contoh: OK 4321
    Kirim ke 151.
  4. Kamu akan menerima SMS pemberitahuan kalau transfer pulsa Indosat yang kamu lakukan telah berhasil dan akan dikenakan pemotongan pulsa Rp. 600.

Perpanjangan Masa Aktif Indosat Dengan Menukar Poin

Jika kamu memiliki poin Indosat yang cukup besar. Tidak ada salahnya menggunakan cara ini. Tanpa perlu mengeluarkan uang atau pulsa cara ini tidak sulit. Yang perlu kamu lakukan cukup mengecek jumlah poin yang kamu miliki dan menukarkannya dengan masa aktif Indosat.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo

Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat Dengan Poin

  1. Cek jumlah poin di SMS, POIN ke 7887
  2. Tukar poin dengan masa aktif caranya ketik MA (spasi) Jumlah Poin kirim ke 7887.
  3. Poin yang bisa ditukar dengan masa aktif adalah 25 berlaku kelipatannya. Jika kam menukar 25 poin, masa aktif bertambah 1 minggu. Jika 50 poin, masa aktif bertambah 2 minggu.

Demikianlah sejumlah cara perpanjangan masa aktif Indosat yang bisa kamu coba. Tidak sulit kan? Kamu bisa pilih cara yang mana saja sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat dan pastikan nomor Indosat kamu sudah aktif sebelum masa tenggang habis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.