Cara Daftar Imei Iphone

Cara Daftar Imei Iphone, Mudah dan Tidak Ribet

Pemerintah sudah resmi memblokir IMEI Ponsel iPhone yang berasal dari Black Market (BM) pada tanggal 18 April 2020 lalu.

Hal tersebut sudah mulai berlaku dan mewajibkan pengguna yang membeli ponsel iPhone dari luar negeri agar segera mendaftarkan IMEI nya ke pihak Bea Cukai.

Berhubungan dengan hal tersebut, pemerintah mengimbau kepada para pengguna iPhone agar melakukan pengecekan nomor IMEI terlebih dahulu sudah terdaftar atau belum.

Untuk mengecek IMEI bisa dilakukan di laman imei.kemenperin.go.id. dan perlu diketahui, kalau tidak terdaftar maka akan langsung diblokir dan tidak mendapatkan layanan jaringan.

Muncul pertanyaan apakah dengan aturan yang telah berlaku ini, artinya pengguna tidak bisa lagi membeli ponsel iPhone dari luar negeri dan dibawa ke Indonesia?

Syaratnya yakni segera mendaftarkan atau meregisterasi IMEI terlebih dahulu perangkat yang sduah kamu beli di luar negeri.

Baca Juga :  Sangat Mudah, Cara Menjaga Battery Health Iphone

Syarat Sebelum Mendaftar IMEi iPhone

Sebelum masuk ke cara daftar IMEI iPhone, beberapa persyaratan penting harus dilakukan. Syaratnya sebagai berikut:

  1. Registerasi IMEI gratis. Tetapi akan berlaku ketentuan impor sesuai peraturan undang-undang.
  2. Setiap orang hanya boleh melakukan hand carry berupa 2 perangkat gadget saja yang akan didaftarkan IMEI-nya.
  3. Input data yang dilakukan melalui website IMEI Registration Form sebaiknya dilakukan sebelum keberangkatan untuk mendapatkan QR COde dan Registeration ID.

Itu lah tadi syarat yang perlu kamu perhatikan terlebih dahulu, lalu bagaimana cara daftar IMEI iPhone ke pihak Bea Cukai secara online?

Cara Daftar IMEI iPhone Dari Luar Negeri

Pendaftaran IMEI untuk ponsel iPhone yang dibeli dari luar negeri, bisa kamu lakukan di laman web IMEI Registration Form milik Bea Cukai.

Ada beberapa proses yang harus diketahui untuk mendaftarkan IMEI ponsel iPhone yang dibeli dari luar negeri. Yakni sebagai berikut:

  1. Pertama, buka laman IMEI Registration dari Bea Cukai
  2. isi formulir yang tersedia. Mulai dari Data Diri pengguna, List Data Barang sampai konfirmasi pengiriman.
  3. Setelah mengisi formulir dengan baik dan benar, kamu akan mendapatkan QR Code dan juga Registeration ID.
  4. QR Code dan Registeration ID tersebut nanti nya yang akan digunakan untuk proses verifikasi atau pendaftaran di pihak Bea Cukai.
  5. Setelah data valid, maka proses cara daftar IMEI iPhone telah berhasil.
  6. Selesai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.