Cara Instal Apk di Iphone

Sangat Mudah dan Cepat, Ini Cara Instal Apk di Iphone

Apple Inc. merupakan perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California, dimana perusahaan inilah yang merancang, mengembangkan, serya menjual barang elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, dan layanan daring lainnya.

Adapun produk milik Apple Inc. yakni diantaranya iPhone, Apple Watch, iPad, Apple TV, Macintosh, iOS, dan lainnya. Untuk kamu ketahui kalau iPhone merupakan smartphone yang dirancang dan dipasarkan dari Apple Inc.

iPhone memakai sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama “iPhone OS”.

Cara Instal Aplikasi di iPhone

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menginstal aplikasi di iPhone:

  1. Buka App Store pada iPhone.
  2. Pilih “Search”
  3. Masukkan nama aplikasi yang mau kalian download. Dan kalau kamu tidak tahu aplikasi spesifik yang ingin kamu download, masukkan kata atau frasa yang menggambarkan aplikasi tersebut
  4. Pilih Search
  5. Cari aplikasi yang diinginkan. Telusuri daftar hasil pencarian sampai kamu menemukan aplikasi yang ingin diinstal.
  6. Sentuh GET.
  7. Masukkan Touch ID atau kata sandi ID Apple. Saat diminta, pindai sidik jari Touch ID atau masukkan kata sandi ID Apple. Setelah itu, aplikasi akan segera didownload.
  8. Tunggu sampai proses download selesai.
  9. Setelah selesai didownload, kamu sudah bisa membuka aplikasi tersebut dengan langsung dari jendela App Store dengan menyentuh tombol “OPEN”.
  10. Kamu juga bisa membuka aplikasi kapan pun dengan menyentuh ikonnya di salah satu home screen perangkat.
Baca Juga :  Bagaimana cara membuka aplikasi microsoft office word apabila ikon aplikasinya tidak tersedia di desktop

iOS Jailbreak

Adanya keterbatasan layanan maupun software yang bisa dipasang pada perangkat ini membuat kamu perlu melakukan Jailbreak pada perangkat. Sehingga kamu bisa memasang aplikasi yang tersedia untuk perangkat Android.

iOS jailbreaking, atau biasa disingkat jailbreaking, merupakan proses menghilangkan batasan oleh Apple pada perangkat genggam dengan sistem operasi iOS, yakni iPhone, iPod Touch, iPad dan Apple TV generasi ke-2.

Cara ini berbeda dengan rooting. Selain berbeda, jailbreak juga hanya bisa membuka akses ke dalam sistem dengan terbatas sementara rooting bisa membukanya secara penuh.

Sebab pada dasarnya iOS berbeda dengan Android, dimana sistem operasi ini adalah platform tertutup (close source) yang sumber-sumber di dalamnya tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

Baca Juga :  4 Cara Mudah Cek iPhone Ori Tidaknya Melalui Nomor Imei

Umumnya, jailbreak ini terbagi dua jenis jailbreak yang bisa digunakan oleh para pengguna iOS untuk membuka akses ke beberapa fitur dalam sistem operasinya, yakni jailbreak tethered dan untethered.
Kalau garis besarnya, jailbreak tethered adalah proses jailbreak yang membutuhkan perangkat komputer. Sementara, jailbreak untethered merupakan proses jailbreak yang tidak membutuhkan perangkat komputer.

Keuntungan Jailbreak

Kalau kamu melakukan Jailbreak di perangkat iPhone kamu, maka tentu kamu akan lebih leluasa untuk mengotak-atik perangkat. Sebab dengan Jailbreak ini pengguna sudah menerika izin pada beberapa ketentuan yang sebelumnya terblokir.

Salah satu contohnya, pengguna bisa mengubah tema dengan lebih leluasa. Dengan metode ini, pengguna bisa memasang tema yang sebelumnya tidak tersedia di App Store.

Kamu juga bisa menerapkan tweak setelah melakukan jailbreak. Tweak ini adalah istilah yang menggambarkan sebuah modifikasi kecil yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan sistem.

Baca Juga :  Jika budi ingin mendownload sebuah aplikasi berukuran 70GB namun kecepatan mendownload Budi adalah 5mb berapa waktu yang dibutuhkan Budi untuk mendownload aplikasi tersebut?

Risiko Jailbreak

Tentu saja melakukan hal terebut memiliki resiko tersendiri. Seperti proses rooting di Android, jailbreak ternyata juga memiliki sejumlah risiko yang perlu dipertimbangkan, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakannya.

Sebab, proses jailbreak ini bisa menghilangkan klaim garansi yang diberikan oleh Apple.Inc, sehingga ketika perangkat rusak, Apple tidak akan melakukan perbaikan secara gratis meskipun terjadi di masa garansi.

Proses jailbreak maupun un-jailbreak juga sangat beresiko sebab bisa menyebabkan kerusakan di perangkat kalau terjadi kesalahan saat melakukannya.

Selain itu, proses ini juga bisa melemahkan sistem proteksi yang dibuat oleh Apple pada perangkat anda, sehingga orang tak bertanggung jawab bisa menyerang atau mencuri data – data pribadi pengguna, misalnya kontak, dokumen penting, dan lain sebagainya.

Demikian artikel tentang Cara Instal APK di iPhone. Semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.