Cara Menjaga Battery Health Iphone

Sangat Mudah, Cara Menjaga Battery Health Iphone

Sudah suatu hal normal kalau kapasitas maksimum Battery Health berkurang pada sebuah perangkat iPhone, ini artinya kamu menggunakan iPhone-mu sehari-hari.

Muncul pertanyaan Apakah Battery Health bisa ditingkatkan atau ditambah? Kalau yang kamu maksud yakni untuk menambah persentase kapasitas maksimum dengan otomatis, maka jawabannya Tidak.
Untuk mengembalikan kesehatan baterai iPhone ke 100% seperti sediakala yakni dengan mengganti baterai ke yang baru serta original. Menggunakan baterai OEM KW apalagi palsu, hanya akan membuat kamu menunggu waktu sampai iPhone kamu jadi rusak.

Cara Menjaga Battery Health Agar Tidak Cepat Menurun Berkurang

Cara kerja Battery Health iPhone sebenarnya sudah diinformasikan secara lengkap oleh Apple di situsnya.
Akan tetapi disini Kami akan memberikan cara menjaga Battery Health iPhone supaya tetap sehat dan tidak gampang kena sindrom Servis.

Tips ini nantinya bekerja juga untuk sejumlah jenis iPhone maka dari itu Baca dengan teliti sampai habis demi menjaga kesehatan baterai iPhone tetap di atas 80% / 85% bahkan 90% – 95% Maximum Capacity & konsistensi Kemampuan Kinerja Puncak (Peak Performance Capability). Ini berlaku buat perangkat berikut:

  • iPhone XS Max 
  • iPhone XS
  • iPhone XR 
  • iPhone 11 XI
  • iPhone X
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone 8 
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 7 
  • iPhone 6s Plus
  • iPhone 6
  • iPhone SE 
Baca Juga :  Cara Nonton Drakor Di Telegram Dengan Mudah Lewat HP Android/iPhone

Cara ini Tidak ada iPhone 5 / 5c / 4s / 4 sebab iOS mereka sejauh pantauan kami hanya mentok di angka 10 sehingga tidak kebagian fitur tersebut.

Jangan Sering Kalibrasi

Kalibrasi merupakan praktik dimana menghabiskan baterai secara total yang tadinya penuh 100% sampai kosong melompong 0% dan mengulanginya lagi dua kali dengan alasan supaya batre kembali sehat & stabil.

Sebenarnya kalian sudah Salah paham dengan kalibrasi ini menjadi perdebatan, sesungguhnya fungsi kalibrasi iPhone yakni untuk memperbaiki Bug Indikator / Persentase sistem baterai yang tidak beraturan.
Misalnya, kamu pakai iPhone dengan sisa baterai di angka 96% setelah 1 jam pemakaian intensif tidak kunjung berkurang padahal kalau normal seharusnya mengurang minimal 1%. Berarti dianggap rusak dan ada yang salah dengan indikatornya maka untuk mengatasi hal ini maka dilakukanlah kalibrasi supaya balik normal.

Baca Juga :  Cara Beli Vip WeTv Pakai Pulsa

Kalau kamu beranggapan kalibrasi baterai iPhone bisa meningkatkan kapasitas maksimum Battery Health maka salah besar.

Charge iPhone Sebelum Lowbat

Peringatan baterai iPhone Lowbat  muncul ketika persentase tersisa 20%, sehingga otomatis muncul pilihan untuk mengaktifkan Low Power / Mode Daya Rendah (Battery Saver) dan logo batre jadi warna kuning.

Kami sarankan kamu jangan ngecas iPhone di bawah 22%, dan jangan menunggu sampai penuh Full Charged 100% untuk mencabut atau menghentikan proses charging.

Sejatinya tips ini berlaku bukan untuk perangkat iOS saja tapi seluruh Smartphone Android yang beredar di pasaran sekarang. Hanya saja pengguna iPhone lebih merasa dipermudah berkat adanya fitur Battery Health.

Ini juga menjadi pedoman untuk calon pengguna yang bertransaksi jual beli iPhone bekas Ex Inter (Second). Menambah atau meningkatkan kapasitas maksimum Battery Health merupakan hal mustahil kalau tidak ganti baterai, semakin rendah angka kesehatan / persentasenya maka harga jual sudah pasti jadi anjlok. Padahal kalau dulu cuma cek iCloud kosong, dan fungsi lainnya beres.

Baca Juga :  Cara Mengubah Whatsapp Android Menjadi Seperti Iphone

Beberapa tips lain bisa kamu coba demi menjaga kesehatan baterai iPhone misal: Jangan mainkan HP saat dicas, Aktifkan Mode Pesawat selama isi ulang, Nonaktifkan Hotspot, GPS & Bluetooth saat tidak digunakan.

Maksud kesehatan baterai Service (Servis) pada iPhone merupakan sudah waktunya lembiru, alias lempar ganti baru. Apple menyarankan kamu supaya mengganti batre ke Authorised Service Provider.
Tapi ingat, Apple menyatakan jangan menjadikan Battery Health sebagai patokan sepenuhnya sebab bersifat relatif. Kalau kamu merasa baterai masih layak pakai dan normal angka kapasitas maksimum hanyalah angka yang bisa kamu abaikan saja walau terus menurun dan berkurang secara drastis.

Demikian tips singkat dan sederhana Cara Menjaga Battery Health iPhone supaya Tidak Cepat Menurun berlaku pula untuk merawat device iPad iPod Touch agar kesehatan baterai tetap terjaga kapasitas maksimum tidak berkurang dalam waktu singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.