Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo

Bagaimana Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo

Sebagaimana kita ketahui sejak tiga tahun lalu, Kementerian Komunikasi dan Informatika mewajibkan setiap pengguna kartu seluler untuk meregistrasi kartu SIM menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Kewajiban ini berlaku kepada semua perusahaan kartu seluler termasuk Indosat Ooredoo.

Tentu saja proses registrasi, berbeda dengan proses unreg. Sebab kartu SIM Indosat Ooredoo tidak membutuhkan data NIK atau nomor KK. Untuk diketahui proses unreg di kartu SIM Indosat Ooredoo cuma perlu mencantumkan nomor yang ingin dimatikan.

Ini tergolong sederhana, sebab para pengguna tidak perlu mengingat nomor NIK atau mengeluarkan KTP dari dompet hanya untuk melihat NIK.

Hanya Ada dua cara untuk unreg kartu SIM Indosat Ooredoo. Cara tersebut melibatkan fitur SMS dan telepon.

Baca Juga :  Apakah Bisa Handphone 4G Upgrade ke 5G? Berikut Penjelasannya

Registrasi kartu masih tetap wajib dilakukan sebab Pemerintah sudah menetapkan peraturan yang mewajibkan setiap pengguna kartu SIM untuk melakukan registrasi. Apalagi untuk melakukan Registrasi ini wajib menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) masing-masing pengguna. Tidak hanya pengguna baru, peraturan berlaku juga untuk pelanggan lama. Registrasi kartu SIM hanya bisa untuk satu nomor NIK dan KK. Bisa dipakai pada tiga nomor SIM prabayar setiap operator.

Nah, disini kami akan menjelaskan cara Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo. Unreg tujuannya untuk membatalkan registrasi dari salah satu kartu yang sudah didaftarkan, jika pengguna ingin meregistrasi nomor baru, sedangkan jumlah maksimal tiga nomor sudah tercapai. Unreg disediakan seluruh operator seluler tidak terkecuali Indosat Ooredoo, dengan produk prabayarnya IM3. Apabila lupa dengan nomer idosat, kamu bisa mengecek nya disini Cara Cek Nomor Indosat Paling Mudah

Baca Juga :  Operator merupakan simbol yang biasa dilibatkan dalam program untuk melakukan suatu operasi atau manipulasi, berikut yang bukan merupakan penggunaan operator adalah

Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo sangat lah mudah. Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo sama mudahnya dengan registrasi menggunakan nomor Kartu Keluarga (KK) dan NIK di KTP.

Berikut cara Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo

Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo Dengan Telepon

  1. Buka panggilan
  2. Tekan kode 1234444# kemudian tekan OK
  3. Kamu akan diminta memilih salah satu pilihan terdiri dari registrasi, cek status, cek NIK, dan hapus data registrasi
  4. Pilih nomor 4 kemudian tekan OK
  5. Kamu akan diminta konfirmasi ulang untuk menyetujui proses unreg dengan cara mengetik angka 1
  6. Setelah selesai, kamu akan mendapat pemberitahuan yang berbunyi “UNPAIR nomor Anda berhasil.”
    Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo juga bisa dilakukan dengan cara SMS, kamu bisa unreg kartu via pesan singkat atau SMS. Berikut langkah – langkahnya:
Baca Juga :  Cara Mendapatkan Pulsa Indosat Gratis 2022

Cara Unregistrasi Kartu Indosat Ooredoo Dengan Cara SMS

  1. Buka SMS
  2. Cantumkan nomor 4444 pada nomor tujuan
  3. Ketik UNPAIR#Nomor Handphone#. Contohnya, UNPAIR#081456789012#
  4. Setelah selesai kamu akan mendapat pemberitahuan kalau nomor kamu berhasil di unreg.

Mengapa harus unreg? Hal ini penting dilakukan untuk menghindari data ganda yang tersimpan di Dukcapil saat kamu mau berganti nomor ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.