Arti Dari Connect With Mi Assistant

Cari Tahu Arti Dari Connect With Mi Assistant, Ini Penjelasannya

Xiaomi adalah perusahaan dengan produk handphone yang spesifikasi hardwarenya sangat menarik, tetapi memiliki harga jual yang sangat terjangkau.

Walau demikian, tak jarang smartphone Xiaomi mengalami eror sampai bug yang dialami saat sedang menjalankan sebuah aplikasi, serta bisa saja terjadi bootloop yang berulang-ulang pada halaman bootscreen, atau malah tertahan di logo Mi saat akan menghidupkan smartphone ini.

Tidak jarang jika kamu mengalami hal itu maka biasanya kamu akan masuk ke menu Recovery Mode. Guna mengatasi dan memperbaiki masalah yang dialami sistem smartphone Xiaomi. Dimana pada mode itu, pengguna akan menemukan menu Reboot, Wipe Data, dan Connect with Mi Assistant.

Untuk kamu ketahui Reboot bisa digunakan jika kamu ingin memulai ulang terhadap handphone. Sementara kalau untuk Wipe Data dipakai sebagai cara untuk melakukan penghapusan data ketika kita akan melakukan proses Hard Reset. Karena bisa memperbaiki handphone Xiaomi yang mengalami bootloop atau tertahan di logo Mi.

Baca Juga :  Cara Reset Hp Xiaomi Tanpa Menghapus Data
Mi Assistant
Mi Assistant, credit : c.mi.com

Kita juga tahu kalau Wipe Data bisa digunakan untuk mengatasi masalah lupa PIN atau password di kunci layar. Tetapi ada yang perlu kamu ingat yakni kamu harus ingat akun Google atau akun Xiaomi yang terdaftar di handphone sebab kamu tentu akan membutuhkannya disaat setelah proses Wipe Data selesai.

Akan tetapi tidak jarang saat proses Wipe Data kita lakukan namun tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga pengguna memerlukan metode lain untuk memperbaiki handphone. Yaitu dengan memilih Connect with Mi Assistant di Recovery Mode. Sebagaimana kita ketahui Connect with Mi Assistant dapat para pengguna gunakan untuk memperbaiki masalah di sistem handphone Xiaomi dengan bantuan software Mi PC Suite yang terpasang di PC atau laptop bersistem operasi Windows.

Baca Juga :  Berikan contoh aplikasi –aplikasi yang menggunakan IP address pada windows , dan jelaskan bagaimana kerja aplikasi tersebut

Menariknya, fitur Connect with Mi Assistant juga bisa digunakan untuk mengakses serta mencadangkan data dari penyimpanan internal handphone Xiaomi dan Flashing ROM MIUI.

Bagaiman Cara Menggunakan Connect With Mi Assistant

  1. Download lalu install Mi PC Suite di PC atau Laptop Windows
  2. Matikan handphone Xiaomi
  3. Tekan tombol Volume Atas dan Power secara bersamaan selama beberapa detik untuk masuk ke menu Recovery Mode
  4. Dihalaman Recovery Mode, pilih menu Connect with Mi Assistant
  5. Buka aplikasi Mi PC Suite 
  6. Login dengan akun dan password dari Mi Account yang kamu gunakan di handphone
  7. Berikutnya, aplikasi akan meminta kamu menyambungkan handphone ke laptop dengan kabel data
  8. Begitu terhubung, tekan tombol Refresh di Mi PC Suite sampai muncul menu yang menunjukan bahwa data handphone kamu sudah dapat dilihat di komputer
  9. Berikutnya, kamu bisa menyesuaikan apa saja yang handphone kamu butuhkan mulai melihat sampai mencadangkan data yang kamu butuhkan sampai melakukan perbaikan sistem di Mi PC Suite
Baca Juga :  Apa perbedaan windows 10 dengan windows 11 ?

Adanya fitur Connect with Mi Assistant dan aplikasi MI PC Suite, pengguna bisa mendapatkan kembali data penting walaupun handphone dalam keadaan error. Berikutnya, kamu bisa melakukan perbaikan atau Recovery perangkat Xiaomi tanpa khawatir kehilangan data yang ada di dalam handphone kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.