Cara Baterai Hp Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis

Cara Baterai Hp Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis

Kamu Punya Hp Xiaomi yang gampang mati, baterai cepat habis, boros, lama terisi penuh, pemberitahuan persentase baterai tidak sesuai dengan yang asli dan banyak keluhan lainnya? Kami Di sini ada cara untuk menyelesaikan masalah baterai Xiaomi yang gampang habis atau sangat boros milik kamu.

Kalian tentu saja tidak mau baterai Hp Xiaomi kamu rusak sehingga menyebabkannya menjadi mudah habis, apalagi jika kamu mempunyai hp Xiaomi versi lama yang sudah dipakai bertahun-tahun, tentu saja ada masalah yang timbul, salah satunya masalah baterai yang boros ini.

Berikut ini adalah beberapa penyebab yang biasanya membuat Hp Xiaomi baterainya semakin boros dan cepat mati. Yaitu :

Hp Xiaomi sudah digunakan dalam waktu yang lama (bertahun-tahun)

  • Selalu digunakan hingga panas sekali
  • Hp Xaomi dipakai untuk bermain game dalam waktu yang sangat lama
  • Bisa juga disebabkan kepanasan akibat cuaca panas matahari, masuk air, terjatuh dan penyebab lainnya.

Itu adalah sejumlah hal yang bisa mengakibatkan HP Xiaomi kamu beserta baterainya jadi rusak. Kemudian, bagaimana caranya untuk menyelesaikan masalah baterai yang boros?

Baca Juga :  5 Cara Mudah Agar Baterai Hp Xiaomi Tidak Cepat Habis

Cara Agar Baterai Hp Xiaomi Tidak Cepat Habis

Berikut ini adalah sejumlah cara yang bisa kamu lakukan supaya baterai Hp Xiaomi kamu semakin tahan lama dan tidak boros.

Aktifkan Mode Hemat Daya

Cara yang pertama Agar Baterai Hp Xiaomi Tidak Cepat Habis yakni dengan mengaktifkan mode hemat baterai Xiaomi atau hemat daya. Penghemat baterai ini fungsinya untuk mengubah pengaturan sistem agar menghemat daya, seperti terbatasnya kinerja HP, menurunkan kecerahan hingga membatasi aplikasi di latar belakang.

Bagaimana Cara mengaktifkan mode hemat daya di hp xiaomi cukup mudah, kamu cuma perlu membuka panel Pusat kendali kemudian bisa langsung mengaktifkan fitur penghemat baterai ini. Kamu juga bisa mengaktifkan cara ini melalui pengaturan atau setting.
Berikut ini adalah cara mengaktifkan mode hemat baterai pada HP Xiaomi untuk menghemat daya melalui pengaturan:

  • Buka Pengaturan.
  • Pilih Baterai & kinerja.
  • Aktifkan opsi Penghemat baterai.

Turunkan Tingkat Kecerahan Hp Xiaomi

Dengan Mengatur kecerahan layar Xiaomi kamu juga bisa menghemat batre Xiaomi. Maka dari itu Kita bisa mengurangi kecerahan layar Xiaomi agar baterai lebih hemat. Caranya usap layar Hp Xiaomi dari atas ke bawah, kemudian usap ke kiri pada menu brigthness atau kecerahan.

Baca Juga :  Cari Tahu Arti Dari Connect With Mi Assistant, Ini Penjelasannya

Selanjutnya, kamu juga bisa menaikan performa Xiaomi supaya baterainya semakin tahan lama dengan cara menonaktifkan mode kecerahan layar otomatis.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Banyaknya aplikasi didalam Hp Xiaomi juga menjadikan HP cepat panas dan boros baterai. Untuk mengatasinya yaitu dengan menghapus aplikasi yang tidak digunakan, bagaimana caranya? Tahan shortcut aplikasi yang ingin dihapus kemudian tarik ke atas pada lambang tong sampah.
Kamu juga bisa menghapus aplikasi bawaan Xiaomi yang tidak dipakai. Kami yakin diantara kamu ada yang risih dengan aplikasi yang ada di Hp Xiaomi.

Matikan Koneksi yang Tidak Perlu

Langkah berikutnya untuk menghemat konsumsi baterai pada ponsel Xiaomi MIUI 11 dan 12 adalah dengan menonaktifkan koneksi yang sudah tidak digunakan lagi. Pemakaian koneksi seperti data atau Wifi bisa membuat smartphone memakai daya yang cukup besar.
Selain itu pemakaian, GPS juga menjadi penyebab mengapa baterai ponsel Xiaomi cepat habis. Untuk menghindari borosnya baterai di HP Xiaomi apalagi saat bermain game, kamu harus memastikan sudah menonaktifkan koneksi yang tidak perlu.

Baca Juga :  Cara Mengubah Emoji Xiaomi Menjadi Emoji Iphone Tanpa Aplikasi

Gunakan Fitur Mode Gelap

Cara berikutnya supaya baterai hp xiaomi tidak cepat habis yakni dengan mengaktifkan dark mode, ini adalah fitur terbaru yang disematkan di hp berbasis android 10 ke atas (miui 11 12). Mode gelap bisa mengubah latar belakang dasar UI Android menjadi hitam.

Dengan mengaktifkan mode gelap, ponsel Xiaomi bisa jadi lebih hemat energi. Fitur dark mode sangat efektif, khususnya untuk smartphone dengan layar AMOLED, sebab piksel pada layar ini akan non aktif saat menampilkan warna hitam.

Selain hemat daya, dark mode juga bisa membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik dengan tulisan atau visual yang lebih menonjol dari warna background.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.